Sunday 24 November 2013

Handphone Nokia C3




Handphone yang kumiliki adalah Nokia type C3. Handphone Nokia C3, yang ku peroleh dari pemberian ayahku yang beli di okeshop Dr.Soetomo Gresik merupakan hadiah dari hasil nilai rapotku yang bagus sejak kelas 1 SMP sampai 3 SMP. 

Handphone Nokia C3 yang memiliki nomor IMEI: 355356043667762, memiliki bentuk yang slim yaitu dimensions 115.5 x 58.1 x 13.6 mm, 63.2 cc (4.55 x 2.29 x 0.54 in) dan weight 114 g (4.02 oz). Selain itu, handphone yang memiliki camera 2 MP,1600x1200 pixels dan video QCIF@15fps memiliki fitur-fitur yang menarik diantaranya Messaging: SMS, MMS, Email, Push Email, IM. Browser: wap 2.0/Xhtml, Adobe Flash Lite. Radio: Streo FM radio with RDS. Games:Downloasable. GPS: No. Java:Yes,Mdip 2.0, Digital clock, Recorder, Calculator, Clock, Calendar, Converter, Notes, Analogue clock, To-do list. Dan didukung dengan Social network integration, MP4/AVI/H.264/H.263/WMV player, MP3/WAV/WMA/eAAC+ player, Voice command/dial, Organizer, dan Predictive text input. Selain itu, Nokia C3 yang dilengkapi Local connectivity: Micro USB, Nokia AV 3.5mm, USB, Nokia microUSB Cable CA-101, Bluetooth, Bluetooth 2.1 +EDR, MTP (Multimedia Transfer Protocol), Wireless connectivity: WLAN IEEE 802.11 b/g,WLAN Security: WPA, WEP,Operating Frequency,Data speed - Upload: GPRS MSC 4- 21.4 KBit/s,Power Management2,Battery: BL-5J 3.7V 1320mAh ,Battery capacity: 1320 mAh,Battery voltage: 3.7 V,Removable battery: Yes , Maximum GSM standby time: 800 h, Maximum standby time: 800 h,Maximum talk time: 7 h,Maximum 2G talk time: 7 h, Power management: 2.0mm Charger Connector, Extra feature: FOTA Firmware over the Air, Themes, PictBridge, Flight Mode, Nokia Contacts, Nokia Store,SDRAM memory: 64 MB dan Memory card feature: Hot Swap yang membuat pengguna nyaman menggunakannya,

Namun Nokia C3 juga memiliki kekurangannya seperti Server Nokia sering down, communities tidak multitasking, email tidak bersifat push dan tidak terupdate dibawah system, kamera 2 megapiksel yang dimilikinya biasa-biasa saja, karena tidak disertai autofocus dan flash light sehingga gambar yang dihasilkan kurang memuaskan terutama hasil foto indoor, speaker in ternal nokia C3 agak mengecewakan karena mempunyai suara yang terlalu cempreng dengan satu corong output yang bersebelahan dengan kamera, dan tidak menawarkan dual simcard dan Tv analog seperti ponsel local dengan kisaran harga yang sama.

Di sisi kekurangannya juga ada kelebihannya seperti mempunyai harga yang cukup bersaing, mempunyai desain qwerty dengan dimensi yang ramping, QWERTY keypad yang dimiliki Nokia C3 nyaman ketika digunakan mengetik karena tiap tombol dibentuk menonjol,ponsel ini mempunyai layar 2,4 yang bagus ketika dalam kondisi cahaya indoor maupun outdoor.Nokia C3 menggunakan layar jenis TFT 262144 warna dengan resolusi 320 x 240 piksel,tersedia widget home screen,tersedia layanan Nokia messaging service,mendukung beberapa layanan Chat yaitu : OVI Contacts (chats), Yahoo (Yahoo Messenger), Google (Gtalk), Windows Live dan sejumlah layanan chat lainnya,browser bawaanya mempunyai kinerja yang lebih bagus jika dibandingkan dengan ponsel local. Mulai dari akselerasi hingga dukungan terhadap flash sederhana, javascript 1.3 dan 1.5, CSS, TCP/IP dan sebagainya. Selain browser bawaan Nokia C3 juga menyediakan browser OperaMini yang kemampuanya tidak perlu diragukan lagi, kemampuan pemutar musiknya tidak perlu diragukan karena sudah bisa melakukan sorting file dengan baik, mampu memisahkan lagu koleksi kedalam sejumlah kategori dan dukungan terhadap ID3 tags,sudah mendukung kemampuan A2DP dan konektor 3.5 mm, Nokia C3 sudah memiliki WiFi, dan kompatibilitas dengan Java dan sudah mendukung Flash 3.0. Fitur yang paling sering aku gunakan yaitu SMS namun memakai jaringan internet seperti halnya Line dan WhatsApp.

Selain SMS, fitur lainnya yang sering aku gunakan Streo FM radio with RDS dan games. Tapi dominannya aku sebagai pelajar paling sering mengguanakan fitur Streo FM radio with RDS karena bagiku radio memiliki banyak informasi walau masih dianggap kuno dan sedikit pelajar yang menyukainya hal itu dapat dimaklumi karena di radio tidak ada gambar yang ditampilkan sehingga tidak menarik namun dibalik anggapan kuno tersebut radio merupakan fitur yang ampuh memperoleh informasi entah diluar ataupun dalam negeri selain itu juga ada hiburan khususnya anak muda zaman sekarang contohnya lagu-lagu hitz yang terpopuler belum lagi mendapat kenalan banyak karena dapat sharing lewat radio melalui acara yang diadakan di radio. Langkah-langkah menggunakan Streo FM radio with RDS yaitu pilih menu Musik lalu pilik Radio jangan lupa pasangkan headset berkabel dimana kabel berfungsi sebagai antena.

Cara menggunakan fitur Streo FM radio with RDS adalah klik menu radio pada menu music lalu pilih saluran radio mana yang kamu denger.

No comments:

Post a Comment