Tuesday 29 October 2013

Teknologi Informasi 18

Sebagai seorang pelajar,menurut saya handphone itu penting selain untuk berkomunikasi dapat juga membantu menyelesaikan tugas dari sekolah melalui fitur internetnya. Handphone yang sekarang saya miliki yaitu Samsung Champ tipe GT-C3303i, saya memilikinya sejak bulan April tahun lalu dibelikan sama orang tua di counter daerah gresik.
 Samsung Champ GT-C3303i memiliki spesifikasi seperti ; -Jaringan GSM Quad-band (GSM 850/900/1800/1900 MHz) -Layar sentuh berukuran 2.4 inci bertipe TFT resistif, 256K warna beresolusi 240x 320 pixel -Sensor akselerometer
-Tampilan antar-muka TouchWiz
 -Lubang jack audio standar 3.5mm
-Konektivitas Bluetooth versi 2.1 dengan dukungan A2DP dan port microUSB
-Kamera beresolusi 1.3 megapixel
-Perekaman video beresolusi QCIF dengan kecepatan 15 frame perdetik -GPRS/EDGE kelas 10
-Slot eksternal microSD (dapat diekspansi hingga 8GB)
-Aplikasi jaringan sosial terintegrasi Dari spesifiksi di atas, Samsung Champ GT-C3303i memiliki kelebihan dan kekurangan.
Menurut saya, kelebihannya yaitu ; harga yang terjangkau untuk handphone layar sentuh, layar sentuh terasa sensitif walaupun masih menggunakan layar resistif, tampilan antar-muka TouchWiz yang menarik, ukurannya yang slim mudah dibawa kemana-mana dan mudah di saku. Meski banyak kelebihannya Samsung Champ jga memiliki kekurangan yaitu;
 -Saat digunakan untuk membuka menu secara cepat handphone terasa lemot
-Layar sentuh kurang besar -Tidak terdapat aplikasi jaringan sosial, yang ada hanya akses pintas menuju situs jaringan sosial
-Tidak terdapat tombol shutter kamera. Fitur yang biasa saya gunakan SMS, browser/internet, dan permainan java. SMS merupakan fitur yang paling saya gunakan, melalui ketikan tulisan singkat ini lah saya bisa berkomunikasi dengan keluarga maupun teman. Selain SMS, saya juga menggunakan fitur browser/internet biasanya buat googling ngerjakan tugas-tugas dari sekolah tapi terkadang saya juga gunakan buat jejaring sosial seperti facebook dan twitter. Di waktu senggang daripada nganggur, saya lebih suka mencoba permainan java yang telah disediakan oleh samsung. Menurut saya fitur yang menarik dari Samsung GT-3303i ini di Browser/internetnya.
 Untuk membrowse halaman web dilakukan dengan cara :
1. Dalam mode menu, pilih internet→ Ya untuk membuka homepage penyedia layanan Anda.
2. Kemudian masukkan alamat URL sesuai yang Anda inginkan.
Jika ingin mendownload aplikasi dari web bisa dilakukan dengan cara:
1. Dalam mode menu, pilih Samsung Apps
 2. Cari dan download aplikasi untuk telepon Anda.

No comments:

Post a Comment