Friday 27 September 2013

Mailah Wiji A

Mailah Wiji

Adalah seorang perempuan bernama lengkap Mailah Wiji Andyani. Perempuan yang kerap disapa Mail (dibaca Ma-il, bukan Meil) ini lahir di Surabaya, 22 September 1996. Perempuan yang secara harfiah masuk dalam kategori ‘manis’ ini mempunyai mata yang besar berwarna coklat tua dengan bulu mata bagai bulan sabit. Dengan wajah oval berlesungkan pipi di satu sisinya menambah kesan ‘manis’ perempuan ini. Namun terlepas dari semua itu, perempuan berkulitkan sawo matang ini mempunyai kantung mata yang kerap disebut-sebut namanya itu ‘mata panda’.

Berteduhkan di Jugrug Rejosari I Nomor 12 Surabaya, rupanya anak sulung dari dua bersaudara ini tidak hanya tinggal dengan kedua orang tua dan saudara kandung, namun pamannya juga seatap dengannya. Awal dari ilmunya, ia bersandar di TK Pratiwi. Setelah berumur 6 tahun, perempuan yang secara fisik tidak terlalu tinggi ini menimba ilmunya di SD Negeri Kandangan III. Yang kemudian menjadi cikal bakalnya masuk di SMP terpandang di Surabaya, ya, SMP Negeri 26 Surabaya.


Mail adalah perempuan yang berpandangan kritis terhadap suatu hal sekecil apapun, yang membuatnya mengikuti ekstrakulikuler SKI. Di dalam SKI, tentu saja ia menemukan dunianya. Dunia sangkut paut antara agama, pandangan tiap orang, serta teori-teori secara ilmiah-lah yang membuat perempuan penggemar Harry Potter ini melekat erat dengan ekskul terpandang SMA Negeri 11 Surabaya tersebut. Semangat ’45-nya yang membara dalam mempelajari suatu hal dapat dinilai luar biasa. Ia perempuan rajin, sehingga tak heran jika tingkat rajinnya hampir menyamai seorang perfeksionis. Namun, lepas dari kelebihannya yang super tersebut, perempuan yang memang hobi membaca ini sering terlihat mengantuk dikelas.

Walaupun saat ini tempat bersandar Mail adalah kelas IPA, yang tentunya melekat erat antara keempat mapel indah (Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi), namun tak membuatnya memadamkan api untuk lulus sebagai Sarjana di Fakultas Perpajakan STAN dan bekerja di BAZNAS. Ya, kedua hal tersebut adalah cita-cita jangka pendek perempuan yang tidak bisa menerima jawaban tak logis ini. Dan, yang lebih mengejutkan adalah cita-cita jangka menengahnya, yaitu mensejahterahkan lingkungan. Memang kedua cita-citanya bila dilihat dari segi jangka waktu adalah tidak berbanding lurus, juga tidak berbanding terbalik. Perempuan yang aktif di jejaring Facebook Mayla Andyani dan Pottermore FelicisRune14442 ini juga mempunyai cita-cita jangka panjang, yang tidak lain adalah masuk surga. Amin.

Ditulis oleh 1201071314 - Dimar

No comments:

Post a Comment