Tuesday 29 October 2013

Teknologi Informasi 26

Hampir 2 bulan ini saya telah menggunakan handphone samsung GT-C3322. Saya mendapat handphone samsung ini dengan membeli pada salah satu toko handphone di WTC. Hanphone tersebut merupakan handphone saya yang kedua. Handphone samsung ini cukup banyak sekali peminatnya karena didalamnya didukung oleh fitur-fitur yang tidak kalah dengan handphone yang lainnya.
Spesifikasi handphone ini adalah GSM 850/900/1800/1900 dual SIM GSM dual standby, layar berjenis TFT 256k colour, lebar 2,2 inci. Memiliki memori internal yang cukup besar pula yaitu 45 MB, eksternal microSD up to 16G. Konektifitas handphone ini meliputi GPRS, EDGE, bloetooth dan port USB 2,0. Kemudian untuk kameranya adalah 2 MP, video QCIF@ 15fp5, kapasitas baterai hingga 1000 mAh, waktu bicara hingga 700 menit dan baterai standar hingga 500 jam, ukuran handset 113,97 x 47,9 x 13,99 mm. Dalam olah pesan terdapat SMS/EMS/MMS. Terdapat juga MP3 dan Radio FM. Setiap handphone selalu ada kekurangan dan kelebihan.
Salah satu kekurangannya adalah handphone bukan 3G dan efek kamera yang tidak terlalu bagus dibanding hanphone samsung android yang sama-sama 2 MP. Untuk kelebihannya dalah handphone ini memiliki dual SIM card, waktu talk time dan standby lebih lama dibanding handphone tipe android. Fitur-fitur yang sering saya gunakan adalah radio, browser, sms dan telpon.
Fitur-fitur tersebut saya gunakan untuk mendapat informasi-informsasi yang ada. Dalam penggunaan browser langkah awal penggunaanya adalah tekan tombol yang berada pada sisi kanan bawah pada handphone untuk memilih SIM berapa yang ingin anda gunakan untuk browser, kemikian buka menu dan pilih gambar globe (browser). Biasanya langsung tertuju pada halaman depan yaitu situs samsung itu sendiri. Anda dapat mengganti halaman depan dipengaturan. Setelah itu tekan pilihan buka bookmark untuk memilih situs yang telah ada dalam hanphone tersebut salah satunya adalah yahoo dan google ataupun mungkin jika situs yang ingin anda buka tidak ada dalam bookmark anda dapat ketik situs dalam pilihan masukan URL. Ini merupakan beberapa informasi yang dapat saya sampaikan. Semoga bermanfaat bagi anda semua yang membacanya  

1201261314 

No comments:

Post a Comment