Tuesday 29 October 2013

Teknologi Informasi 12

Handphone adalah salah satu media komunikasi yang telah menjadi kebutuhan pokok di zaman sekarang ini. Hampir tak ada satupun insan yang tidak memiliki Handphone. Handphone dapat dimiliki dari berbagai kalangan tidak memandang si kaya maupun si miskin karena dari segi mendapatkannya pun terbilang mudah disebabkan harganya yang sudah murah tanpa merogoh kocek paling dalam.
 Yang membedakan adalah merek dan kualitas, ketika kita menginginkan Hp yang bagus, fiture yang banyak dan berkualitas tinggi tentunya kita harus rela mengorbankan uang yang cukup besar berbeda dengan ketika membeli Hp yang tergolong murah fiture yang ada tak selengkap dengan Hp yang mewah dan kualitasnya pun juga terbilang tidak cukup bagus. Tetapi pada dasarnya apapun Hp yang kita miliki baik mahal maupun murah itu tergantung cara pemakaiannya. Terkadang Hp mahal pun mudah cepat rusak ketika dalam penggunaannya tidak baik dan tidak bersahabat. Tetapi, akan tahan lama ketika kita menggunakannya dengan baik dan sesuai fungsinya. Handphone yang saya miliki saat ini cetakan dari Negara Cina dan keluaran tahun 2012 yang bermerek Cross bertype PD6. Hp ini bisa didapat di pusat Hp dikota anda. Alasan saya memilih hp ini karena harganya yang tidak mencekik leher, murah, dan tidak terlalu mewah. Dan tampilannya yang memikat hati saya untuk segera membelinya. Spesifikasinya :
1. Dual GSM, Dual On
2. TV analog
3. QWERTY + Touchscreen
 4. Camera 1,3 Mega Pixel
5. MP3 Player
 6. Ebuddy, Google, Facebook, Yahoo Messenger, Mig33, Twitter, Friendster, KL, Detik.
 7. 3GP, MP4 Player
8. Video Record
9. FM radio
10. USB, modem
11. Bluetooth
12. GPRS, MMS, WAP, Mobile Banking
13. English, Indonesian Cross PD6 termasuk type full Touchscreen dikombinasikan dengan TV mobile dan kamera 1,3 MP. Selain itu kelebihan Cross PD6 adalah kecepatan internetnya yang bagus jika difungsikan sebagai modem, selain itu modelnya juga sangat elegan dengan balutan casing stainless bernuansa futuristic. Baterainya berkekuatan 1000 mAH, support micro SD hingga 16 GB, terdapat koneksi Bluetooth dan kabel data, support digunakan sebagai modem (disediakan aplikasi PC suite). Kelemahan dari Hp ini adalah tidak terdapatnya aplikasi java dan gamenya pun terbatas.
 Selain itu, kecepatan koneksi internetnya yang kurang bagus dibandingkan dengan hp mewah lainnya, kameranya pun juga tak sebanding dengan hp berkualitas tinggi.
Fiturenya pun tidak selengkap Hp Andromeda maupun Blackberry. Fiture/aplikasi yang sering saya gunakan yakni Google, Facebook, SMS. Karena memang sudah menjadi kebutuhan. ketika saya membutuhkan informasi penting mengenai update-apdate terbaru tentang dunia pendidikan maka Google inilah yang membantu saya untuk menyelesaikan permasalahan.
 Dan ketika saya ingin mengetahui dunia luar dan ingin berkomunikasi maka saya menggunakan aplikasi Facebook dengan aplikasi ini saya dapat mengetahui dan memperbanyak tentang teman dan menjaga tali persaudaraan sesama umat muslim atau yang selainnya.
Yang selanjutnya yaitu Aplikasi SMS Karena memang sudah menjadi kebutuhan ketika kita ingin mengetahui dan mencari info dan memudahkan kita berkomunikasi jarak jauh. Yang paling menarik adalah google karena salah satunya menarik dan dapat mengetahui ilmu-ilmu selain di sekolah dan banyak manfaatnya apapun kebutuhan kita selalu ada di google. Karenanya saya lebih memilih dan memprioritaskan google daripada yang selainnya. Cara mengaksenya pun mudah dan murah anda tinggal mengklik Google anda sudah bisa menikmatinya.

 1201121314

No comments:

Post a Comment