Tuesday 29 October 2013

Teknologi Informasi 13

Blackberry Gemini tipe 8520 dan powerbank adalah dua alat yang selalu menemaniku kemanapun saya pergi. Dia sangat membantu sekali bagi saya,selain sebagai alat komunikasi ia juga selalu membantuku dalam mengerjakan tugas,dan alat untuk melepas kebosenan. Saya mendapatkannya karena hadia dari tante saya waktu berulang tahun yang ke 15. Tante saya membelikan saya hadia ini dikarenakan smartpone yang saya miliki dahulu rusak. Blackberry yang saya miliki ini berwarna hitam.
 Kelebihan dari blackberry yang saya miliki ini ialah ia menggunakan Penggunaan trackpad mengurangi risiko kerusakan yang biasa di alami pada tipe BlackBerry yang menggunakan trackball. Trackpad pun tidak berisik dan low-maintenance (tidak perlu dibersihkan seperti apabila menggunakan trackball sehingga perawatannya pun lebih mudah).Tampilan yang merupakan perpaduan tipe terdahulunya, Blackberry Bold dan Blackberry Javelin yang elegan namun dijual dengan harga lebih murah dari tipe sebelumnya tersebut. Sedangkan kekurangan yang dimilikinya ialah Tidak ada GPS (Global Positioning System).
Sistem dimana dapat diketahui suatu lokasi secara digital tidak terdapat pada BlackBerry Curve 8520.Tidak ada flash yang mendukung fitur kamera, sehingga hasil gambar menjadi kurang maksima. Suara yang di hasilkan dari kamera tersebut sangat menggangu, selain itu juga blackberry memiliki beban yang lumayan berat sehingga apabila di masukan kedalam saku celana sangat mengganggu. Fitur yang selalu saya pakai ialah BlackBerry Messenger. Aplikasi untuk chatting yang khusus diciptakan hanya untuk sesama pemakai telepon seluler BlackBerry.
 Sedangkan untuk berkomunikasi dengan yang lain namun yang saya hubungi tidak memakai blackberry maka aplikasi sms juga membatu dan sangat sering saya gunakan. Selain itu yang paling sering saya pakai ialah music karena dengan music saya bias mendengarkan lagu – lagu untuk menghilangkan kebosanan. Spesifikasi Blackberry Gemini 8530 Jaringan 2G CDMA 800 / 1900 3G CDMA200 1xEV-DO Layar Tipe TFT, 65.000 color Ukuran 2,4 inci, 320 x 240 pixel Dimensi Ukuran 10,9 x 6 x 1,3 cm Berat 106 gram Memory Internal 256MB (ROM) External Slot microSD card up to 32GB Kamera Primer 2 MP, 1600x1200 piksel Sekunder Tidak Data 3G Ya, Rev. 0 (up to 153,2 Kbps) EDGE Ya GPRS Ya WLAN Wi-Fi 802.11 b/g Bluetooth v2.1 with A2DP USB microUSB v2.1 Fitur OS BlackBerry OS 5.0 CPU 528 MHz processor Browser HTML GPS A GPS Messaging SMS, MMS, Email, IM Java - Baterai Tipe Li-ion 1150 mAh Standby 252 jam Talk Time 4 jam 30 menit

 1201131314

No comments:

Post a Comment